Cara Cepat Tanpa Ribet Menyimpan Video Media Sosial Di Line

Di zaman yang serba tehnologi ini, anda akan temukan beragam jenis produk inovasi. Salah satu yang sangat mencolok merupakan di bagian tehnologi. Bila dulu anda tetap harus tergantung pada pesawat telephone, keluar masuk wartel sekedar untuk menelepon sepanjang 3 menit, saat ini anda bisa mengerjakannya dengan benda yang memiliki ukuran tidak lebih dari genggaman tangan.



Ya, dengan smartphone anda bahkan juga tidak cuma bisa lakukan panggilan telephone, pengiriman pesan dan banyak hal-hal lain juga bisa anda kerjakan di dalamnya. Tidak hanya karena ukurannya yang kecil serta praktis, sifatnya yang portabel juga berubah menjadi salah satu nilai lebih.

Dalam soal perpesanan juga, smartphone atau HP anda bisa mengcovernya. Bila dahulu anda tetap harus memercayakan SMS, saat ini anda telah bisa pilih bermacam aplikasi di bagian perpesanan dengan segudang alternatifnya. Diantaranya merupakan LINE. Aplikasi ini mempunyai beberapa kelebihan dibanding aplikasi sejenisnya.

Tidak hanya bisa anda pakai untuk kirim pesan text, anda dapat juga lakukan panggilan baik panggilan nada ataupun video, menyampaikan pesan audio serta bahkan juga video. Feature ini juga lalu banyak dipakai oleh penggunanya. Tetapi ada banyak juga yang ingin tahu bagaimanakah cara menaruh video yang ada di LINE. Oleh karena itu di artikel kesempatan ini kami akan mengulas tentang langkah menaruh video di LINE.

1. Pertama kali silahkan buka aplikasi LINE dari menu aplikasi.

2. Lalu buka chatroom rekan yang mengirim video. Silahkan click serta mainkan video yang disebut.

3. Ketika video dimainkan, pada video player LINE anda akan lihat ikon taruh dibagian kanan bawah. Silahkan click ikon itu.

4. Video anda akan dengan cara automatis terdownload atau terunduh. Tunggulah hingga sampai aplikasi anda usai mengambil video.

5. Setelah itu akan keluar kotak pop up yang memberitahukan jika video sudah sukses disimpan. Silahkan click OK

6. Silahkan tutup aplikasi LINE lalu buka gallery HP anda. Video yang awal kalinya anda ambil sudah tersimpan dalam gallery.

2. Menaruh Video LINE di Timeline

1. Tidak hanya dari chatroom, anda juga akan lihat beragam posting di timeline. Beberapa salah satunya berbentuk video. Anda mungkin saja ingin menyimpannya untuk dilihat setiap saat. Pertama kali silahkan buka aplikasi LINE pada HP anda.

2. Sesudah aplikasi LINE terbuka, tujukan pada halaman timeline. Pilih posting yang memiliki kandungan video serta ingin anda ambil atau taruh.

3. Click serta putar video itu hingga sampai habis.

4. Lalu tutup aplikasi LINE serta buka aplikasi file manager. Disini kami memakai aplikasi ES File Explorer.

5. Buka aplikasi serta pilih setting seperti yang dipertunjukkan pada gambar.

6. Pilih Windows.

7. Lalu akan keluar jendela Windows. Pada jendela ini, silahkan pilih sdcard untuk lihat tampilah file manager yang lebih advanced.

8. Setelah itu anda akan diarahkan pada penampilan SDCard. Silahkan pilih folder Android.

9. Lalu akan keluar jendela folder Android. Pada folder ini, silahkan pilih folder data.

10. Di step ini, anda akan lihat bermacam folder berisi file dari aplikasi yang berada di HP anda. Silahkan pilih naver. line. android

11. Silahkan pilih folder cache.

12. Lantas di step ini cuma ada satu folder, silahkan pilih folder mm.

13. Di step ini anda akan lihat beberapa file video yang sempat anda saksikan dari aplikasi LINE. Untuk lebih detil, silahkan ganti penampilan. Click menu setting seperti di gambar.

14. Lalu pilih view.

15. Setelah itu karena kita ingin lihat penampilan file dengan cara detil, silahkan click medium detil.

16. Lalu anda akan lihat file file multimedia yang awal kalinya sempat anda saksikan di LINE. Click salah satu yang ingin anda taruh.

17. Click Rename untuk mengubah nama file.

18. Di bagian akhir nama, tuliskan “. mp4” lalu click OK

19. File itu akan menjadi file mp4 yang bisa diputar berbentuk video.

20. Untuk menaruh video, anda mesti memindahkan file itu ke folder DCIM. Triknya click pada file itu, Lalu Click More Move to.

21. Pilih folder DCIM

22. Lalu pilih folder LINE serta click OK. Jadi file itu akan beralih ke folder LINE di gallery anda.

Demikian merupakan beberapa langkah yang bisa anda ikuti untuk langkah menaruh video di LINE. Seperti yang sudah diterangkan di atas, anda bisa menaruh video LINE secara langsung dari chatroom ataupun timeline, pilih pilihan yang anda gemari. Silahkan dicoba ya!

Top ad
Parallax Ad
Middle Ad 2
Bottom Ad
Link copied to clipboard.