Panduan Menghapus Account Google Dari Sistem Selular Android Kalian

Account Google atau lebih diketahui dengan account Gmail/Google Mail adalah service e-mail yang disiapkan oleh Google dengan cara gratis. Service e-mail yang di luncurkan pada 21 Maret 2004 ini berubah menjadi begitu popular karena inovasi terbarunya yakni menyiapkan kemampuan e-mail sampai sebesar 1 GB yang pada saat itu masih tetap begitu jauh dari kata moderen. Penampilan atau user interface dari Gmail ini sendiri mempunyai antarmuka yang moderen.



Account Gmail yang bisa dibuka dengan cara gratis ini sendiri mempunyai sangat banyak faedah yang begitu bermanfaat untuk penggunanya. Salah satunya yakni bisa bertukar pesan (terima serta kirim) pesan dalam bermacam format file, terhubung google drive, ringan dalam bikin akun-akun media sosial yang lain seperti website, facebook, twitter, youtube dan lain-lain. Account Google ini juga begitu berguna untuk semuanya kelompok serta tingkat strata sosial. Dari mulai pekerja kantoran, dunia pendidikan, usaha, hiburan, komune, sampai untuk pribadi sekalinya begitu pas berubah menjadi pilihan untuk kebanyakan orang.

Tidaklah heran jika tiap-tiap orang mempunyai account Google lebih dari satu. Perihal ini sangat mungkin supaya pengelolaan account lebih rapi, hingga tidak tercampur aduk dengan arah lainnya. Diluar itu, account gmail dari Google ini dapat mempermudah kita menjadi pemakai smartphone untuk tersambung dengan ringan ke beragam aplikasi atau sarana yang lain. Jadi, pemakai smartphone tak perlu repot untuk login satu per satu ke account Google di tiap-tiap aplikasi yang ingin dipakai. Dalam kata lainnya, waktu pemakai memberikan account Google ke smartphone, info yang berkaitan dengan account itu akan automatis disinkronkan dengan piranti meskipun ada penyusunan untuk mematikan penyelarasan itu.

Jika ada tools yang bisa dengan cara automatis tersambung ke piranti, jadi ada juga tools untuk meniadakan account Google itu dari piranti. Bermacam jenis argumen juga waktu account Google harus terpaksa dihapus yakni smartphone yang ingin di jual hingga account Google yang berada di piranti memang seharusnya dihapus terlebih dulu. Perihal ini mempunyai tujuan supaya account Google tidak disalah pakai oleh pihak yang tidak bertanggungjawab. Diluar itu, argumen yang lain mungkin saja karena account Google itu tidak terpakai lagi di piranti pemakai.

Catatan :

Seperti yang telah kami jelaskan awal kalinya sebelumnya, tutorial ini menuturkan tentang langkah meniadakan account google yang tersambung ke piranti android, bukanlah meniadakan account google tersebut. Bila yang anda kehendaki merupakan meniadakan account googlenya dengan cara permanen, tutorialnya dapat anda pelajari di sini.

Langkah Meniadakan Account Google di Android 

Lantas bagaimanakah cara meniadakan account Google di piranti Android? Artikel ini akan mengulas beberapa langkah bagaimanakah cara meniadakan account Google di Android dengan begitu ringan tak perlu lakukan factory reset atau mengatur lagi penyusunan pabrik. Yuk secara langsung saja ikuti beberapa langkah berikut ini.

1. Buka Settings atau Penyusunan di Android Anda.

2. Setelah itu pilih Akun & sync atau Account serta Penyelarasan.

3. Lalu pilih Google untuk meniadakan account pada Google.

4. Silahkan pilih account Google yang ingin dihapus dari piranti Anda. Butuh diingat, account yang akan Anda hapus akan meniadakan semua info berkaitan dari Android Anda.

5. Lantas pilih Remove akun atau hapus account seperti pada gambar berikut ini. Pada beberapa Android, mungkin saja Anda tidak temukan seperti penampilan berikut ini. Anda bisa pilih ikon yang lain dengan sinyal titik tiga lantas pilih hapus account.

6. Setelah itu akan ada konfirmasi berkaitan penghilangan account pada piranti Android. Silahkan pilih Remove akun atau hapus account.

7. Tunggulah sampai beberapa waktu sampai proses meniadakan account sukses. Account yang Anda hapus telah tidaklah ada lagi di penyusunan Google. Usai.

Demikian beberapa cara meniadakan account Google dari piranti Android. Langkah diatas yaitu bisa meniadakan penyelarasan pada account Google ke aplikasi berkaitan. Bila Anda sudah meniadakan account Google dari piranti, Anda dapat juga memberikan kembali account itu bila setiap saat account itu ingin dipakai lagi. Mudah-mudahan artikel ini berguna untuk Anda. Masih kunjungi Nesabamedia untuk mendapat beberapa info paling baru serta menarik sekitar tehnologi.

Top ad
Parallax Ad
Middle Ad 2
Bottom Ad
Link copied to clipboard.