Tutorial Bagaimana Cara Bikin Playlist Di Youtube Dengan HP Android

Apakah itu playlist di Youtube? Playlist di Youtube merupakan himpunan video yang disusun sesuai sama apa yang diinginkan pemiliknya. Tiap-tiap pemakai Youtube bisa memakai feature playlist ini. Karenanya ada playlist, Anda bisa mengurus semuanya video Youtube Anda dalam kata lainnya Anda mengelompokkan video-video Anda berdasar pada type serta kelompok spesifik yang Anda bikin sendiri.



Dengan demikian, Anda akan memudahkan pengunjung di channel Youtube Anda untuk temukan video yang semacam. Keringanan dalam terhubung video serta kerapihan susunan video-video di Youtube Anda pasti akan menarik perhatian beberapa pengunjung terutama bila konten-kontennya komplit.

Tidak cuma itu saja, Anda dapat juga memberikan video dari channel Youtube lainnya ke playlist Anda sesuai dengan type atau kategorinya. Secara singkat, Anda bisa bagikan video orang yang lain pada pengunjung Anda. Langkah tersebut dipercaya dapat tingkatkan popularitas Anda. Pada artikel ini, saya akan menuturkan bagaimanakah cara bikin playlist di Youtube pada Android. Untuk keterangan selanjutnya, mari baca keterangan berikut ini.

Bagaimanakah cara bikin playlist di Youtube lewat? Triknya cukuplah ringan serta simpel. Mari lihat beberapa langkah langkah bikin playlist di Youtube lewat Android berikut ini.

1. Buka aplikasi Youtube Anda di Android.

2. Pada halaman paling utama Youtube, click ikon penelusuran yang ada di pojok kanan atas halaman untuk mencari video yang ingin dimasukkan dalam playlist.

3. Tulis keyword dari video di cari, contohnya “hello counselor” seperti pada gambar berikut ini.

4. Lalu, akan tampak beberapa video “hello counselor”. Pilih video yang ingin ditambahkan ke playlist dengan mengetuk ikon 3-dots yang ada dibagian kanan video yang diharapkan. video

5. Lantas, pilih pilihan “Add to playlist”.

6. Setelah itu, pilih pilihan “Create new playlist”.

7. Nah, di pop-up New playlist, masukan nama playlist Anda contohnya “Reality show”. Anda dapat juga mengatur hak akses playlist apakah public atau private. Lantas, ketuk OK. Saat ini Anda telah mempunyai playlist baru dengan nama “Reality show“.

8. Tidak hanya langkah di atas, Anda dapat juga bikin playlist baru dengan mengetuk tombol Add to yang ada di bawah video yang diputar. langkah bikin playlist di youtube untuk pemula

9. Lalu, pilih Create new playlist untuk bikin playlist yang baru.

10. Pada pop-up New playlist, masukan nama playlist Anda contohnya “Hello counselor”. Anda dapat juga mengatur hak akses playlist apakah public atau private. Lantas, ketuk OK. Saat ini Anda telah mempunyai playlist baru dengan nama “Hello counselor“.
new playlist

11. Untuk dapat lihat semuanya playlist yang telah Anda bikin, Anda dapat buka menu Library pada aplikasi Youtube Anda. Disana, Anda akan lihat semuanya playlist seperti Reality show serta Hello counselor seperti pada gambar berikut ini.

12. Anda bisa merubah hak akses pada playlist Anda dengan mengetuk ikon ubah seperti yang ditunjuk oleh panah pada gambar berikut ini.

13. Ketuk di bagian Privasi persisnya di tulisan Public untuk merubah hak aksesnya berubah menjadi private.

14. Pilih pilihan Private. Lalu ketuk sinyal panah yang ada di pojok kanan atas halaman.

15. Lihat! Saat ini, playlist Anda telah berstatus private seperti yang ditunjuk oleh sinyal panah pada gambar berikut ini.

Demikian kajian mengenai langkah bikin playlist di Youtube lewat Android dengan cepat dan mudah. Baiklah, mudah-mudahan kajian yang sudah diterangkan di atas berguna serta selamat coba. Terima kasih!

Top ad
Parallax Ad
Middle Ad 2
Bottom Ad
Link copied to clipboard.