Cara Delete File Google Drive Dengan PC Maupun HP Android

Anda pasti tidak asing lagi dengan yang satu ini, kan? Google Drive adalah salah satu service dari Google yang dipakai menjadi area untuk menyimpan berbasiskan Cloud. Service ini telah di luncurkan semenjak 24 April 2012 waktu lalu serta memberi kemampuan penyimpanan sebesar 15GB dengan cara gratis untuk semuanya pemakai. Menambahkan kemampuan penyimpanan akan dipakai cost.


Di Google Drive Anda bisa menaruh bermacam type file dari mulai dokumen, gambar, video, audio, serta yang lain dan mengambil file-file yang telah Anda taruh. Anda dapat juga bikin file serta folder serta membagikannya pada orang yang lain baik dengan cara umum maupun private.

Karenanya ada internet, Anda bisa terhubung file lewat Google Drive dimanapun serta setiap saat. Sering juga, beberapa orang mengupload file serta folder terpenting mereka ke Google Drive menjadi backup karena mungkin area untuk menyimpan file seperti flashdisk, CD, maupun hardisk alami rusaknya maupun hilang hingga Anda bisa kehilangan data Anda.

Nah, pada tutorial ini, saya akan menuturkan bagaimanakah cara meniadakan file pada Google Drive lewat PC/laptop serta handphone. Untuk lebih detilnya mari baca keterangan berikut ini.

Bagaimanakah meniadakan file di Google Drive lewat PC/laptop? 


Meniadakan file di Google Drive lewat PC/laptop sangat ringan serta simpel mengingat interface pada Google Drive mengambil ide design yang user-friendly. Tersebut berikut ini, beberapa langkah langkah meniadakan file di google drive lewat PC/laptop ataupun HP :

1. Meniadakan File pada Google Drive di PC/Laptop

2. Pilih file atau folder yang akan dihapus pada halaman paling utama Google Drive. Lantas, click ikon Hapus yang ditunjuk oleh panah seperti pada gambar berikut ini.

3. Akhirnya, file atau folder itu sukses dihapus.

2. Langkah Meniadakan File pada Google Drive di HP
Awal kalinya, kita telah mengulas bagaimanakah meniadakan file atau folder di Google Drive lewat PC/laptop. Tetapi, bagaimanakah triknya meniadakan file di Google Drive lewat handphone?

Sama dengan langkah yang awal kalinya, meniadakan file atau folder pada Google Drive di handphone juga sangat ringan serta simpel. Tersebut berikut ini, beberapa langkah ringan mengerjakannya :

1. Aplikasi Google Drive biasanya telah terinstall dengan cara default pada hp Android anda. Cobalah mencari aplikasinya dengan nama “Drive” lalu buka aplikasi itu. Bila belumlah terpasang, anda bisa meng-install lewat Play Store.

2. Buka aplikasi Google Drive lantas masukan account google Anda untuk terhubung Google Drive Anda.

3. Setelah itu, sesudah Google Drive Anda terbuka. Pilih file atau folder yang akan dihapus serta click ikon 3-dots.

4. Lalu, pilih Remove untuk meniadakan file atau folder yang Anda pilih.

5. Nah, saat ini, file atau folder itu sukses dihapus.

Saat ini, Anda pasti telah memahami bagaimanakah cara meniadakan file di Google Drive di handphone serta PC/laptop. Ringan sekali, kan?

Oh ya, seperti yang telah saya katakan awal kalinya jika aplikasi Google Driver sebetulnya telah terpasang dengan cara default pada hp Android anda, jadi anda tak perlu menginstallnya. Baiklah, demikian kajian mengenai langkah meniadakan file atau folder pada Google Drive di handphone serta PC/laptop. Mudah-mudahan artikel di atas berguna serta selamat coba. Terima kasih!

Top ad
Parallax Ad
Middle Ad 2
Bottom Ad
Link copied to clipboard.